Rabu, April 29, 2009

JANGAN BERLAGAK, ENGKAUPUN KENAL AKU

Aku kotor, tumbuh tidak mengenal cinta, kejujuran dan kesetiaan. Aku gelap, pekat, rupa dan wujudku sangat jelek, namun aku bisa diterima hampir di semua jiwa manusia.
Hidupku penuh siasat untuk menjerumuskan, menghancurkan, dan sarat taktik tipudaya. aku kejam tidak berperasaan, pengacau, pemecah belah, pemusnah de el el.
Tapi aku tutupi segala keburukan dan kekurangan dengan sempurna. Manusia melihatku indah, penuh gemilau. Manusia menjadikanku solusi praktis dari setiap masalah, kawan setia yang selalu setiap saat di butuhkan, karena aku selalu membantu mengatasi setiap masalah.
Hampir setiap manusia menggunakan jasaku. Hampir setiap manusia berteman denganku. Tak semuanya beruntung, tapi kebanyakan dari mereka bahkan sangat banyak bergelut dan berenang dilautanku sepanjang hidupnya.
Aku akan selalu menghiasi mereka-mereka yang dijadikan panutan kebanyakan manusia. Aku tidak tidur walau sekejap. Aku juga tidak mengantuk, karena aku selalu waspada untuk menghiasi setiap bibir yang berbicara. Aku selalu siap untuk menghiasai sikap dan tingkah manusia ; cara berjalan, cara mamandang, cara berbicara; semua tidak lepas dari hiasanku. Waktu kerjaku tak terbatas, demikian pula wilayah kerjaku. Di setiap tempat ada manusia, aku selalu ada bersama mereka, siap menghiasi mulut-mulut, untuk menyelesaikan masalah mereka secara pintas dan mudah. Manusia menyukaiku karena kelebihanku ini..
Aku selalu menghiasi manusia dalam setiap kata, cerita, tulisan bahkan sikap dan tingkah laku mereka.
Keindahan kisah cinta terhiasi diriku. Perdagangan dan bisnis lancar serta berkembang karena jasaku. Panggung politik mempesona setiap mata karena berhias denganku. Ya dalam semua lini kehidupan.
Hingga banyak manusia mulia menjadi hina karena berhias denganku, kaya menjadi miskin karena berteman denganku.
Manusia tahu bahwa aku adalah pangkal sumber segala dosa. Manusia tahu itu semua, tetapi mereka tetap menjadi kawan setiaku. Aku hebat, terkenal dan selalu dipakai dimana-mana.
Jangan bilang aku sombong. Karena aku juga ada dalam dirimu.
NAMAKU ADALAH "BOHONG"
Benarkah engkau tak pernah bohong?????????

Umar bin qhottob ra berkata, "kalian wajib untuk jujur meskipun itu akan membawa kalian kepada kematian ."

0 comments:

Posting Komentar